Dalam Perayaan Hari Krida Pertanian yang diselenggarakan hari Minggu, 28 Juni 2020 di Aula Kantor Kementan di Jakarta, PT Bejana Kasih Sempurna turut hadir membawa brand kopi La Mamasa Specialty Coffee sebagai salah satu produk kebanggaan.

Pada kesempatan yang sangat istimewa tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terus mengajak para petani dan masyarakat membangun optimisme sektor pertanian. Hal ini penting agar masyarakat sadar bahwa pangan tidak boleh terhenti berproduksi.

‚ÄúPangan menjadi prioritas bagi negara, 267 juta rakyat masih akan terus butuh makan. Sektor lain penting, namun pangan paling utama. Apalagi di masa pandemi ini, kita merasakan sekali, butuh pangan sehat, pangan yang cukup. Gizi yang seimbang dan menyehatkan,” tegas Mentan dalam suasana peringatan Hari Krida Pertanian yang jatuh Minggu, 21 Juni 2020.

Pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, tapi juga sosial-ekonomi. Dimensi sosial dan ekonomi masyarakat pun turut bersinggungan dengan ketahanan pangan.

Menurut Syahrul, roda pembangunan pertanian harus terus bergerak demi terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat. Untuk pemenuhan itu, peningkatan produksi menjadi sebuah kewajiban dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau The New Normal.

Sejalan dengan himbauan tersebut, PT Bejana Kasih Sempurna semakin giat dalam mengembangkan perkebunan kopi secara organik, demi menjaga kelestarian sumber daya alam sekaligus sumber daya manusia yang ada disana.

 

(Sumber : Rujukannews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *