Kopi asal Mamasa dengan merek ‘La Mamasa’ menjadi salah satu peserta pameran Thailand Coffeee, Tea & Drink 14th di Bangkok yang digelar mulai 27 Februari sampai 1 Maret 2020.

Kepala Produksi PT Bejana Kasih Sempurna, Marselinus, mengungkapkan kehadiran kopi merek ‘La Mamasa’ pada pemeran tersebut sebagai delegasi Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI yang diikuti 49 negara.
“Keikutsertaan pada pameran internasional ini merupakan upaya kami untuk memperkenalkan kopi Mamasa pada dunia internasional, ” kata Marselinus, Jumat (28/2).
Menurutnya, hadirnya kopi dengan merek ‘La Mamasa’ bersama 48 negara lainnya merupakan upaya pemerintah pusat mencari pembeli potensial untuk memenuhi target tiga kali lipat ekspor hasil komoditi Indonesia.

“Pada pameran ini kami bisa bertemu langsung dengan pelaku industri kopi dari beberapa negara pengimpor kopi di Eropa, Amerika, dan Asia. Tujuan utama kami adalah mem-branding kopi Mamasa,” ujarnya.

Marselinus berharap setelah mengikuti beberapa pameran internasional seperti itu, kopi Mamasa bisa mendunia dan menemukan pembeli yang cocok dengan keunikan rasa kopi Mamasa.

Selain mencari pasar untuk Kopi Mamasa, mereka juga berharap bisa melakukan pemberdayaan terhadap petani kopi di Mamasa.
“Ke depan kami akan memastikan bahwa proses pasca-panen di hulu sudah dilakukan secara baik dan sesuai dengan standar ekspor agar kami bisa semakin percaya diri mencari pembeli di luar negeri dan mengekspor kopi Mamasa,” ucapnya.
Dengan hadirnya kopi asal Mamasa, Marselinus mengajak warga Mamasa untuk kembali semangat bertani kopi dan mengajak pemerintah daerah untuk mendukung pertanian kopi di Mamasa.

Sumber : kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *