Sejalan dengan visi misi PT Bejana Kasih Sempurna : People, Planet dan Profit. Maka dengan bangga melahirkan sebuah program yang kami yakini bisa mewujudkan itu semua.

Kami sadar, kebutuhan kopi saat ini bukan hanya sekedar dinikmati sebagai sajian minuman semata. Kopi sudah menjadi gaya hidup bahkan memiliki status sosial yang berbeda saat kopi bisa hadirkan dengan background story dan profil yang kuat.

Melalui brand La Mamasa, PT Bejana Kasih Sempurna memulai program pembibitan Single Origin dan Single Variety jenis Sigarar Utang pada bulan Juni 2020 lalu. Program pembibitan ini bernaung di bawah dukungan penuh Direktorat Jendral Perkebunan (Dirjenbun).

Tak hanya bertujuan sebagai program pembibitan kopi dan pengembangan usaha perkebunan saja. Program pembibitan ini juga menjadi kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dalam mendukung upaya implementasi kemajuan desa. Proses ini tentu saja perlu melibatkan semua unsur lapisan masyarakat desa, salah satunya adalah peran aktif pemuda dan pemudi.

Pemuda menyimpan banyak potensi untuk memimpin pembangunan desa. Mereka dapat berperan sebagai kunci keberlanjutan pembangunan dengan pemikiran-pemikiran “Zaman Now”. Berbagai aktivitas pemuda saat ini, sangat dekat dengan kecepatan informasi dan perkembangan teknologi. Sehingga, bisa menjadi modal besar bagi para pemuda untuk tidak lagi acuh terhadap pembangunan di desanya.

Seperti yang dilakukan oleh 3 pemuda asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat ini. Yakobus, Domininggus, dan Musa. Berawal dari kecintaan kepada tanah kelahiran yang membesarkannya. Mereka berupaya memanfaatkan kekayaan alam untuk menghidupkan kembali perkebunan kopi di Kabupaten Mamasa yang hampir meredup.

Dunia menginginkan La Mamasa hadir berdampingan dalam keseharian disana. Rasa dan Aroma khas yang hanya dimiliki oleh Mamasa – Sulawesi Barat satu-satunya yang menjadi daya tarik Dunia. La Mamasa harus menyambutnya dengan gembira, dan tetap fokus kepada originalitasnya.

Bibit-bibit kopi Arabika Sigarar Utang yang telah dibudidaya sejak bulan Juni 2020 tersebut, kini telah sampailah pada waktunya untuk dilepas dan dilanjutkan proses tanamnya oleh para petani kopi di berbagai daerah di Kabupaten Mamasa. Pelepasan bibit kopi arabika Sigarag Utang oleh PT Bejana Kasih Sempurna akan diselenggarakan pada tanggal 04 Desember 2020. Sedikitnya, terdapat 5 kelompok tani yang akan menerima bibit Sigarar Utang dari La Mamasa, sejumlah 135 KK.

Bersama program-program bermanfaat yang diselenggarakan oleh PT Bejana Kasih Sempurna melalui La Mamasa Specialty Coffee, diharapkan menjadi berkah bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya petani kopi di daerah. Mari, wujudkan kopi berorientasi ekspor yang traceable dan sustainable dengan La Mamasa. Karena Kopi La Mamasa Untuk Dunia.

(Sumber : Rujukannews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *